Pages

Monday, January 14, 2013

Cara membagi dua kolom kategori/labels




Pada Tutorial terdahulu saya pernah memposting tentang cara membuat labels/kategori,  yang berguna untuk mempermudah pengunjung  blog kita menjelajahi isi dari blog itu sendiri. Namun pada pilihan Display widget kategori/labels yang berbentuk daftar (list) terdapat kelemahan. Kelemahan dari display tersebut adalah apabila blog kita mempunyai banyak kategori maka widget kategori/labels tersebut akan sangat panjang kebawah dan akan memakan tempat yang banyak.Ok.. langsung ajaa,, Disini saya akan menjelaskan bagaimana Caramembagi dua kolom kategori/labels.
  1. Login ke Blogger
  2. Masuk Rancangan/ Template >> Edit HTML (pada langkah ini pastikan widget kategori atau labels sudah terinstal, jika belum klik disini)


  1. Setelah melakukan langkah diatas, maka kamu harus mencari kode ]]></b:skin> dan tambahkan kode di bawah ini tepat di atasnya. Tekan Ctrl + F untuk membantu mencari kode ]]></b:skin>.

    #Label1 li { float:left;width:
    35%;}

Keterangan :
teks width:
35% itu menunjukan lebar perkolom kategori tersebut, jadi kamu bisa sesuaikan dengan lebar tempat menaruh widget tersebut, nilai dari width tersebut juga bisa dalam bentuk pixel.
  1. Setelah itu simpan dan lihat hasilnya

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan bagaimana 
Cara membagi dua kolom kategori/labels., kurang lebihnya mohon maaf kawan :) MOohon di koMennya untuk membangun Blog ini menjadi agar lebih baik lagi.

No comments:

Post a Comment